Beach - Tamarama

Symphony of the Sun: Beach Trip and John Mayer Concert #AussieTrip (part 3)

It was our third day in Sydney and a sunny day to go to the beach! Juga karena diwanti-wanti Molly kalau keesokan harinya akan hujan :))) Walau memasuki musim gugur, tapi nampaknya tidak menghalangi Sydney-siders untuk berjemur di pantai dan melakukan berbagai aktivitas watersportSiang itu saya bertolak dari Kensington ke Tamarama dan Bondi, dua pantai yang lokasinya cukup berdekatan.

Beach - Road to Tamarama

Beach - Tamarama sideTamarama beach, walau terbuka untuk umum namun lebih menyerupai private beach, karena suasananya yang tidak terlalu ramai😀 Hal menyenangkan adalah walau mataharinya cukup cerah namun pasirnya sama sekali tidak panas, bahkan cenderung sejuk❤ *lari-lari*
Beach - Tamarama Beach - Tamarama Wide

Beach - Me and MutyPuas berjemur di Tamarama, kami menapaki coastal walk menuju Bondi. Bahkan Muty beberapa hari sebelumnya sudah menjelajahi jalan setapak di pinggir pantai ini sepanjang 5-6 km. Sedangkan saya baru jalan dari Tamarama ke Bondi saja sudah ngos-ngosan😄. Selain bebatuan yang banyak dipakai jadi tempat nongkrong oleh pengunjung pantai, kami juga menemui bangku-bangku kayu yang didesain sedemikian rupa hingga bisa dipakai ngegym di pinggir pantai. Lengkap dengan papan petunjuk repetisi olahraganya. Tidak heran kalau kebanyakan warga Sydney yang kami temui di jalan bentuknya sangat ‘atletis’, karena memang nampaknya olahraga sudah menjadi bagian hidup mereka. Wah yang wujudnya macam Bradley Cooper sih bertebaran di sini😄
Bahkan anak-anak saja konon tidak diperbolehkan menonton televisi dan lebih di-encourage untuk banyak beraktivitas di luar. Pemandangan anak-anak salto di jalanan atau di pantai itu bukan hal aneh😄. Yah kalau kotanya punya banyak pantai, trek jogging yang aman dan bersih seperti ini sih ya jelas saja orang mudah termotivasi haha *meratap*

Beach - Bondi CoastBondi beach siang itu cukup ramai. Sejujurnya saya sendiri lebih suka di Tamarama karena lebih sepi, haha. Airnya dingiiiiiiin😄

Beach - surfboardSelain anak-anak, saya juga sempat melihat ada seorang bapak yang sudah terlihat cukup berumur tapi masih semangat keluar masuk air untuk surfing. Bukan, bukan yang ada di foto ini :)) Pokoknya sporty for life banget semboyannya di sini haha.

Beach - muralsMural yang didedikasikan untuk warga Australia yang wafat di peristiwa bom Bali 2002.

Beach - Turkish DinerSetelah puas sunbathing, kami sempat mampir ke sebuah diner mungil cantik yang menyajikan makanan ala Turki untuk mengisi perut. Foto di atas ini semacam kebab yang berisi daging kambing, yogurt, salad dan pomegranate. Saya dan Muty kemudian berpisah untuk bergegas pulang dan bersiap untuk menonton konser John Mayer malam ini. Wooohooo!

JM - Allphones ArenaSebetulnya cerita saya hingga sampai di Allphones Arena malam itu cukup melibatkan banyak drama :’)). Jadi ceritanya saya janjian dengan Molly dan Muty untuk berjumpa di stasiun Central. Karena malam itu saya akan berpindah tempat menginap ke Darlinghurst, maka saya harus beres-beres dan berkemas membawa (baca: menyeret) tas yang lumayan berat naik bis hingga ke stasiun :)) Tiba di Central dan berjumpa Molly untuk menitipkan tas, ternyata Muty belum juga tiba padahal dari Central ke Allphones Arena harus melewati beberapa stasiun lagi dan waktu sudah menunjukkan 30 menit lagi menjelang pukul 7 malam,  yakni waktu konser mestinya dimulai. Walau menurut Molly biasanya konser jarang mulai tepat waktu, tapi karena seingat saya tidak ada opening act, saya tetap deg-degan. Ya masa udah jauh-jauh kesini tapi terlambat datang ke konsernya, rugi dong 8′))). Akhirnya saya memutuskan pergi duluan karena takut terlambat. Sialnya lagi, kereta yang saya naiki ternyata tidak berhenti di stasiun yang seharusnya (Lindcombe station) dan nampaknya semakin menjauh ke arah Penrith station yang bedanya bisa 10 stasiun. TAMBAH PANIK DONG. DAN ITU SUDAH JAM 7 LEWAT. 8′))) Saya nekat turun di stasiun berikutnya, Auburn. Untungnya setelah bertanya pada petugas stasiun, kereta ke arah Olympic Park, tempat Allphones Arena berada, baru saja bersiap akan berangkat. Ah, right on time!
Setibanya di Olympic Park, saya masih harus naik satu kereta lagi menuju Allphones Arena. Menurut kabar dari Muty via whatsapp, nampaknya memang ada opening act dan saya belum terlambat. Ternyata dari Olympic Park station pun saya masih harus jalan kaki yang cukup jauh. Yang bikin kesel, udah heboh lari-lari, kok orang-orang sekitar saya yang nampaknya juga menuju ke sana pada santai-santai ya………………………………….ternyata memang belum mulai. HAHAHAHA..HA..HA (  ._.)/
JM - Me AND HERE I AM, AT LAST! Rasanya surreal. Sebelumnya cuma bisa mimpi, eh tahun ini kesampaian menonton konser John Mayer. Thanks to @KartuPos yang sudah memilihkan seat yang sangat strategis!JM - 2JM - wide venue JM - 1 Saya senang sekali karena John membawakan No Such Thing. Karena ini memang tur album baru, saya tadinya sudah pesimis kalau lagu-lagu dari album favorit saya, Room For Squares tidak akan dibawakan sama sekali. Tentunya dengan Your Body is A Wonderland❤.
Lagu-lagu favorit saya lainnya yang juga dilantunkan, yaitu Slow Dancing in A Burning Room, I Don’t Trust Myself (with Loving You), Half of My Heart dan lagu pamungkas Gravity yang dibawakan saat encore.
Komunikasi John Mayer dengan penonton terasa sangat akrab, hangat dan menyenangkan. Ia sering sekali menyelipkan gurauan dan personal stories saat ia menulis lagu atau di kala tur.
Namun sekali lagi, penonton konser terbaik memang masih penonton konser Indonesia. Sepanjang konser, saya jarang sekali mendengar koor sing-along. Saya sempat heran dan menanyakan hal ini pada Molly keesokan harinya. Ternyata memang rata-rata penonton konser di Australia bukan tipe yang ‘ekspresif’ dan menganggap sing-along adalah hal yang tidak perlu. Aneh juga ya😄 Mungkin juga karena ini sudah kesekian kalinya John Mayer konser di Sydney, jadi mereka sudah biasa saja, tidak seperti saya yang norak dan sing-along sepenuh hati sampai suara habis, hahahaha.

JM - ThreeWajah-wajah bahagia sehabis konser. (ki-ka) Marie, Muty dan saya!

Perjalanan usai? Tentu saja belum! Masih ada teater musikal Strictly Ballroom di kisah selanjutnya😀 see you then!

2 thoughts on “Symphony of the Sun: Beach Trip and John Mayer Concert #AussieTrip (part 3)”