smoothies strawberry banana

Currently Obsessed: Homemade Smoothies by Shake ‘N Take

Aha! Setelah cukup lama tidak menulis di blog ini, akhirnya saya sempatkan untuk menulis lagi!😄  Kebetulan akhir-akhir ini saya sedang menemukan kegemaran baru, yaitu berburu home and kitchen appliances! Salah satunya barang yang sudah saya incar sejak lama, yaitu blender Shake ‘n Take ini. Awalnya karena sempat melihat di salah satu situs promo diskon, namun sayang saat itu stok barangnya sudah habis. Sampai beberapa bulan kemudian akhirnya saya menemukan lagi penawaran blender ini di situs serupa😀 Yang membuat blender ini beda dengan blender biasa yaitu (selain harganya sangat bersahabat, hehehe) konsepnya tumblr-to-go, yaitu botolnya bisa langsung dibawa pergi dan sudah dilengkapi built-in straw. Cukup praktis kan!

2013-11-16 10.58.22

Tentunya sebelum memutuskan untuk membeli saya juga sempat survey terlebih dahulu, dan agak sulit mencari review dari pengguna di Indonesia, maka dari itu saya menulis blog ini😉. Sebetulnya menurut beberapa review pengguna di luar sih blender ini cepat rusak, but hey, what can you expect from a 160k blender? Menurut saya sih kembali lagi ke penggunaan masing-masing, kalau terlalu diforsir ya pasti cepat rusak🙂 Toh ada teman saya yang sudah menggunakan blender ini selama setahun masih awet saja tuh.

 Anyway, saya senang sekali sewaktu akhirnya kiriman Shake and Take ini tiba! Langsung saja saya ujicoba beberapa resep homemade smoothies yang saya temukan di internet (coba deh buka Yummly.com)😀 Sekarang mikir-mikir lagi deh kalau mau pesan smoothies mahal di resto/cafe, udah bisa bikin sendiri hehehe.

Strawberries Banana Smoothies
Ini kombinasi favorit saya sejauh ini😀 Buah pisang biasanya memang biasanya ‘wajib’ ada sebagai bahan dasar smoothies karena bisa memberikan thickness pada ramuan smoothiesmu.

2013-11-19 08.05.58

Bahan-bahan:
Strawberries, pisahkan dari steknya, potong-potong
Pisang, kupas dan potong-potong
Susu segar, dingin lebih baik
Es batu
Yogurt*
Bubuk kopi*
Oat/sereal*

*optional. Saya sendiri suka membubuhkan sedikit bubuk kopi jika sedang bosan dengan rasa asam dari strawberry. Oat/sereal juga dapat menambah tekstur crunchy pada smoothiesmu!😀

additional topping

Cara Membuat:
Masukkan semua bahan dengan urutan bahan yang lebih padat terlebih dahulu. Ini akan memudahkan pencampuran bahan selama memblender. Jika bahan masih sulit tercampur, lepaskan tumblr dari tempatnya, shake the tumblr manually a lil’ bit, pasang kembali dan lanjutkan blender. Bisa juga tambahkan bahan cair seperti susu untuk memudahkan pencampuran.

Saya sengaja tidak mencantumkan takaran karena memang untuk ramuan disesuaikan selera masing-masing. Tips lain yaitu jika ingin lebih praktis, potong-potong buah segera setelah dibeli dan simpan di dalam storage di freezer hingga beku. Dengan begitu saat ingin membuat smoothies bisa segera digunakan dan tidak perlu es batu lagi. Di beberapa supermarket impor juga tersedia frozen strawberries siap pakai.

smoothies strawberry bananaWarna pinknya menggugah selera, ya?😀

Banana Melon Green Tea Smoothies
Saya pun memiliki obsesi sendiri dengan green tea, haha! Jadi tentunya tidak boleh terlewatkan mencoba resep berikut😀 Perlu diingat green tea powder yang digunakan bukan green tea latte instant yang sudah ada campuran susunya ya, akan lebih baik green tea powder otentik. Bisa dicari di gerai supermarket impor dalam bentuk kaleng atau kemasan foil. Saya sendiri menemukannya di gerai supermarket Jepang, Cosmo, di bilangan Bulungan, Jakarta Selatan. Saya juga sempat lihat produk green tea powder buatan Korea di Hypermart dan Ranch Market.

2013-12-02 13.32.21

Saya pun baru tahu jika sebaik-baiknya mengonsumsi green tea yaitu menggunakan powder yang pekat seperti gambar di bawah ini, karena dibandingkan dengan sajian teh biasa,
green tea powder atau juga dikenal sebagai matcha powder ini memiliki beberapa manfaat sebagai berikut:
– kandungan antioksidan 20x lebih banyak dari blueberries dan pomegranate,
– membantu proses metabolisme dan pembakaran kalori 25% lebih banyak,
– memacu daya ingat dan konsentrasi
– baik untuk detox
These, among other things! Coba deh browsing info mengenai manfaat green tea powder lebih jauh😀

2013-12-02 13.33.05

Your antioxidants fix right here!

Bahan-bahan:
Pisang, kupas dan potong-potong
Honeydew Melon, kupas dan potong-potong
Susu segar
Green tea powder, 1 tsp atau sesuai selera
Yogurt*
Oat/sereal*

Cara Membuat:
Sama seperti di atas.

smoothies melon banana matcha

Rasanya tidak kalah dengan iced green tea latte Starbucks lho :p

Seru ya!😀 Intinya kamu bisa bereksperimen dengan bahan-bahan apa saja sesuai seleramu! Mulai dari variasi buah hingga topping seperti cokelat, peanut butter, Nutella hingga es krim!

various ingredients

Untuk review saya untuk blender Shake n’ Take ini:

(+)
– Harga sangat terjangkau, sekitar 150-200k tergantung beli dari situs mana. Saya sempat lihat di blibli.com harganya sekitar 300k. Ada juga situs yang menawarkan paket 160k sudah dapat dua botol tumblrnya. Rajin-rajin saja cari di situs online promo yang bisa dipercaya.
– Praktis, konsep tumblr-to-go ini bikin tidak usah repot memindahkan smoothies ke tumblr lain dan yang paling penting menghemat cucian! hahaha.

(-)
– Mesinnya agak mudah panas. Jika kamu membeli blender ini pastikan baca dulu manual penggunaannya. Setahu saya tombol blendernya memang hanya dipencet sesekali dan tidak dalam durasi lama. Ingat, jangan terlalu diforsir😀
– Membersihkannya agak tricky. Akan lebih mudah jika kamu menggunakan spons pembersih dengan gagang panjang supaya bisa mencapai dasar tumblr dan pisaunya. Saya juga sempat baca agar jangan terlalu lama menyisakan air (sisa smoothies ataupun air cucian) di dalam tumblr Shake ‘n Take agar tidak mengurangi kualitas pisau blendernya.

So, do you have your own experiences (and recipes) with this Shake N’ Take? Let’s share!😀

*UPDATE: di awal Februari 2014 ternyata motor blender saya tiba-tiba tidak bekerja. Padahal sebulan terakhir sedang jarang digunakan😦 Saya membeli ini sekitar bulan Desember 2013, jadi kira-kira hanya bertahan 2-3 bulan. Tapi sekali lagi mungkin saya juga terlalu memforsir penggunaannya.

11 thoughts on “Currently Obsessed: Homemade Smoothies by Shake ‘N Take”

  1. Tips lain lagi kalau mau cuci shake n take ini, masukan air dan sabun lalu blender. Trus tinggal dibilas.

    Aku sering bikin yg strawberry banana smoothies itu, enak banget! Btw kamu gak coba bikin green smoothies? :3

  2. Haiii mba mau tny yaaa…

    Yakiin yaah pake es batu bisa?? Saya blm brani coba pake es, bis tkt gaa kuat case botolnya hikss..

    Thanks before yaah🙂

  3. info donk say…green tea powder bli nya dmn ya?di supermarket2 di kota cirebon itu susah dapetnya.barangkali punya alamat ollshopnya.thx

    1. Halo, green tea powder sudah banyak tersedia di supermarket besar seperti Lotte Mart. Atau kalau ada supermarket khusus Asia di dekat lokasimu (Korea atau Jepang-supermarket Papaya) juga biasanya ada😀

Tinggalkan Balasan

