the-man-from-earth

The Man From Earth – review

Jika kamu tipe orang yang bisa menikmati film yang kekuatannya ada di dialog sepanjang film (Before Sunrise-Sunset, misalnya) maka film ini a-must-see! The Man From Earth adalah salah satu film yang jadi bukti kalau genre science-fiction tidaklah selalu harus dihiasi adegan aksi dan budget special FX jutaan dollar. Bahkan settingnya saja hanya di satu tempat, dengan total cast berjumlah 11 orang. Walau film ini dirilis di tahun 2007, namun entah kenapa feel-nya terasa seperti film tahun 1990-an, tepatnya seperti long-feature untuk produksi TV. Jerome Bixby sang penulis memang memiliki reputasi yang tidak main-main, yakni dikenal sebagai salah satu penulis utama original series Star Trek dan The Twilight Zone. Whew, that surely explains!

tmfe-group

 

492928f8fe5366bd5944f5851b0f3b05

Ceritanya sendiri bermula dari farewell party Professor John Oldman (David Lee Smith) dan kepindahannya yang dinilai mendadak oleh beberapa rekan kerjanya. Rasa penasaran mereka akan perilaku John yang misterius rupanya tidak mampu terbendung sehingga pada akhirnya John terpaksa mengungkapkan rahasia besar yang menggoncang keyakinan para ahli sejarah, psikiatri, arkeologi dan biologi tersebut.

Now this is the part where you have to watch it yourself to be totally amazed.

Saran saya sih, hindari godaan untuk membaca Wiki sebelum menonton film ini dan nikmati saja dialognya sambil ikut berpikir x) No massive explosions, no outer-space alien, no fighting-scenes whatsoever.

Just a pure, raw thought exercise.

9/10

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s