Welcoming Master Keaton: Remaster!

Keaton is BACK!😀 Jika orang lebih mengenal Conan atau Kindaichi sebagai tokoh detektif paling handal dalam perkomikan, maka saya pertama kali berkenalan dengan sosok detektif justru lewat tokoh rekaan milik Hostsukei Katsushika dan Urasawa Naoki ini. Bagi yang baru akrab dengan Urasawa Naoki pada zaman Monster dan 20th Century Boys, komik ini lahir jauh sebelum mereka lho, yaitu dalam kurun waktu 1988-1994. Master Keaton ini berkisah mengenai Taichi-Hiraga Keaton, dosen arkeolog lulusan Universitas Oxford yang bekerja sambilan sebagai detektif asuransi. Di balik wajah polosnya, sesungguhnya dosen blasteran Jepang-Inggris ini adalah mantan sersan SAS (Special Air Service), satuan elit tentara Inggris yang disegani karena kemampuan combat dan survival -nya.

Sebagaimana karya Urasawa-sensei lainnya, yang membuat Master Keaton ini spesial yaitu karena detil historis pada setiap kisah penyelidikan Keaton yang lebih banyak terkait politik, konspirasi, spionase, serta jaringan mafia global. Dan tentunya karena kecintaan Keaton pada arkeologi, banyak juga ilmu sejarah yang dibagi dalam penuturan kisahnya. Settingnya pun berpindah-pindah ke berbagai wilayah di seluruh dunia: suburban Inggris, hiruk pikuk kota Jerman, pedesaan Perancis, hingga gurun Taklamakan di China. Yang biasanya bikin kagum sih memang kemampuan survival Keaton dalam situasi separah apapun 8))

 

Kalau tidak salah, dulu Elex Media Komputindo hanya menerbitkan hingga 10 jilid (itupun langka) sedangkan aslinya Master Keaton ini ada hingga 18 jilid. Juga sempat ada seri animenya, walau tidak tayang di sini. Saya sendiri belum pernah menonton animenya, namun dulu setiap liburan sekolah tidak pernah absen meminjam seri ini ke perpustakaan komik terdekat :p

Nah, kini setelah 18 tahun lamanya, Urasawa-sensei bersama penulis Takashi Nagasaki akan melanjutkan seri detektif ini dengan judul Master Keaton: Remaster. Oh, i am SO EXCITED!!

Kenapa belum ada yang tertarik mengangkat kisah Master Keaton ini menjadi live-action layar lebar ya? Padahal  kompleksitas ceritanya sih gak kalah dengan agen rahasia sekelas James Bond. Walau mungkin lokasinya yang suka berpindah-pindah benua bikin calon produser udah sakit kepala duluan  8)))

Karena belum ada kepastian apakah komik resminya akan dirilis di sini atau tidak, bagi yang penasaran bisa mampir ke manga scanlation terdekat :p Chapter 001 nya sudah tersedia di sini 

Happy reading!😀

4 thoughts on “Welcoming Master Keaton: Remaster!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s