Paul – review

Clive Gollings: Agent Mulder was right! 
Paul: Agent Mulder was my idea! 

Duo Simon Pegg – Nick Frost memang tidak ada matinya. Kini mereka kembali dengan tema sci-fi komedi lewat ‘Paul’. Jika kita diingatkan dengan kehadiran alien yang menggemaskan pada ‘E.T’, maka alien yang bernama Paul ini tidak kalah menggemaskannya, namun tentu saja dalam konteks gemas karena gaya bicaranya yang ceplas ceplos😀.

Graeme (Simon Pegg) dan Clive (Nick Frost), dua orang geek asal Inggris yang melintasi benua untuk mengunjungi perhelatan tahunan yang jadi melting pot para geek: Comic Con. Berkendara sebuah trailer wagon, mereka juga tentu tidak lupa untuk mengunjungi Area 51, area yang sudah dikenal sebagai secret base military terkait isu UFO bagi para penggemar teori konspirasi.

Siapa sangka kedua turis tersebut secara tidak sengaja berjumpa dengan sesosok mahluk asing bertubuh kecil dan bermata besar. Yep, Paul –begitu ia menyebut dirinya, konon sudah disekap oleh agen pemerintah selama berpuluh-puluh tahun lamanya dan kini ia memutuskan untuk kabur karena merasa nyawanya sedang terancam. Mulailah perjalanan liburan Graeme dan Clive berubah menjadi misi menyelamatkan Paul dari kejaran berbagai agen yang diutus untuk membawanya kembali ke bangsal penelitian.

Graeme Willy: You are an alien! 
Paul: To you I am, yes. 
Graeme Willy: Are you gonna probe us? 
Paul: *Why* does everyone always assume that? What am I doing? Am I harvesting farts? How much can I learn from an ass? 

Kocak? sudah pasti. Walaupun tingkat kelucuannya IMHO masih di bawah dua film terbaik mereka ‘Hot Fuzz’ dan ‘Shaun of The Dead’, bintang dari film ini memang Seth Rogen yang mengisi suara Paul, dimana karakter Paul sebagai alien yang slenge’an memang sangat cocok dengan tipikal karakter Rogen.

Perlu diperhatikan bagi para orangtua bahwa film ini bukanlah film untuk anak-anak, karena humornya memang cukup kasar dan juga menyinggung konteks agama dan alam semesta :p. Digambarkan dengan adanya tokoh Ruth (Rachel Wiig), sang gadis evangelis yang sempat syok karena sosok Paul menghancurkan fondasi kepercayaan dia selama ini.  Sumpah serapah Ruth yang baru saja ‘terbuka matanya’, cukup membuat terbahak.

Paul: This is America. Kidnapping a Christian is worse than harboring a fugitive. 

Plot cerita sederhana ini juga tidak lupa dihiasi berbagai cameo, dari mulai Jane Lynch sampai the queen of all Alien herself,….Sigourney Weaver! Very thoughtful😀

Overall boleh lah untuk tontonan ringan di akhir pekan.😀 6.5/10

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s